1 Januari 2010

Tegal Gundil Mendapat Penghargaan

Bete_kec.Bogor Utara, pada hari sabtu 19 Desember 2009 lalu,Kelurahan Tegal Gundil mendapatkan penghargaan dari Pemkot Bogor sebagai kawasan BEBAS ASAP ROKOK. Acara yang direncanakan dimulai jam 06.30 WIB ini akan dihadiri oleh Walikota Bogor, tapi ternyata diwakilkan oleh ajudannya.
Selain aparat terkait seperti Dinkes & pejabat lokal se-Kecamatan Bogor Utara, acara tersebut turut dihadiri pula para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat sekitar. Kurang lebih sebanyak 300 orang undangan & warga yang hadir memenuhi Aula Kec Bogor Utara tersebut untuk menyaksikan berlangsungnya acara tersebut.
Para peserta acara yang mulai berdatangan setelah lewat jam 08.00 WIB ini pun merasa bersemangat untuk hadir dikarenakan akan mendapatkan kaos serta berpeluang mendapatkan undian door prize yang telah disediakan pihak panitia. Pada acara tersebut juga sekaligus memproklamirkan wilayah Bogor Utara sebagai “Kawasan Bebas Asap Rokok”. Hal tersebut terejawantahkan dengan diberikannya penghargaan-penghargaan kepada para pihak, terkait kesungguhannya dalam menerapkan kawasan bebas asap rokok.
Seperti halnya Kel Tegal Gundil, beberapa tokoh lain pun diberikan pula penghargaan serupa. Menurut Lurah Tegal Gundil, saat usai acara penyematan penghargaan menuturkan bahwa penghargaan tersebut hanya sebagai simbol dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, terlebih diakibatkan dari asap rokok.
Pada kesempatan lainnya pa Lurah pun mengatakan bahwa kelurahan tidak bisa hanya diam saja melihat taraf kesehatan warganya menurun, sehingga pada tanggal 16 Desember 2009 lalu kelurahan mengirim ± 200 KK miskin untuk dapat cek up & berobat gratis, namun pengobatannya di laksanakan di Tanah Baru. Kelurahanpun memberikan ongkos perjalan cuma-cuma buat berobat kesana yang di dampingi & di organisir oleh kader PKK Tegal Gundil. (Yo/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar