3 Januari 2010

MCK BARU BUAT WARGA RT 3/X



BeTe_Arzimar I, Akhirnya terwujudlah impian warga bantaran sungai Ciparigi Blok nyomplong, RT 03/X Kelurahan Tegal Gundil. Pasalnya dengan adanya pembangunan MCK umum dilingkungan setempat, dapat memudahkan warganya untuk beraktifitas bersih-bersih seperti mandi, mencuci pakaian, peralatan dapur dan sebagainya.
Pembangunan MCK ini sendiri atas inisiatif dan permintaan warga setempat kepada pihak kelurahan. Dengan dikomandoi oleh Bpk. Syarif selaku ketua RT setempat serta dibantu oleh bapak Syukur, Tolib, Udin, Omay, Purwadi, Mulyadi dkk.
Sedangkan dalam hal pendanaannya bersumber dari program PNPM-MP sebesar Rp. 15 juta dan ditambah Rp. 7 juta biaya yang terkumpul dari swadaya warga Arzimar 1.
Dengan mengandalkan potensi SDM dari warganya sendiri, pelaksanaan pembangunan MCK berjalan sesuai rencana. Yaitu dimulai pada hari Rabu, tanggal 10 Desembar 2009 sejak pukul 08:00-14:00 WIB setiap harinya dan telah diselesaikan pada tanggal 20 lalu.
Padahal dana yang sudah cair baru 40% per tanggal 7/12/2009 lalu, sehingga pembangunannya bagi sebagian warga dirasa belum maximal. Pembangunan MCK ini sendiri dibawah pertanggung jawaban UPL BKM Batu Mulia, sebagai pemegang tender dengan unit pelaksananya KSM Intan.
Warga sendiri hanya membantu dengan bergotong-royong guna mempercepat prosesnya, agar MCK tersebut dapat lebih cepat dimanfaatkan. Warga juga berharap dengan adanya MCK baru ini, aspek kebersihan warga setempat menjadi lebih baik lagi dan MCKnya bisa awet dipakai. (Qr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar