23 Desember 2009

Kelurahan Tegal Gundil Disibukkan Laporan

BeTe_Kelurahan TG, seperti biasanya sebelum habis tahun setiap kantor biasanya membuat laporan akhir tahun, begitu juga dengan Kelurahan Tegal Gundil (TG). Di bulan Desember ini kelurahan TG terlihat sangat sibuk mempersiapkan & menyusun laporan akhir tahun. Selain laporan program-program kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan, pihak kelurahan juga tengah disibukkan dengan mengkaji ulang laporan hasil pembangunan sebelumnya.
Terutama pembangunan di sepanjang jalan Arzimar. Karena jalan tersebut, panjangnya mencapai sekitar 1 km & di“hotmik” setebal 5 cm serta menghabiskan dana kurang lebih Rp 600 juta. Selain itu, dilakukan pula pembangunan tebing, perbaikan rumah tidak layak huni bagi warga miskin, pembuatan saluran air, pembangunan jalan lingkungan yang mencapai 1 km dan sebagainya. Hingga pekan lalu sebelum berita ini diturunkan, para pegawai kelurahan masih memeriksa & mengkaji ulang laporan–laporannya supaya akurat pada saat nanti di laporkan.
Selain itu Kelurahan TG sendiri akan mengadakan Musrenbang yang akan dipadukan dengan program pemerintahan lainnya, seperti PNPM Mandiri, Blokgrant dan lain–lain, supaya menjadi betul-betul sinergi & terpadu. Karena Musrenbang tersebut tujuannya untuk menghimpun permohonan dan menyampaikan keluhan masyarakat sekaligus menyampaikan program–program pemerintah ujar pa Lurah berkomentar di sela-sela kesibukannya.
Musrenbang sendiri diperkirakan akan di laksanakan pada bulan Januari 2010, dengan mengundang para pihak seperti pemerintah Kota Bogor, pihak kecamatan dan pihak-pihak terkait lainnya diwilayah sekitar, terutama para ketua RW untuk menghadiri Musrenbang tersebut agar menghasilkan rencana terpadu yang memungkinkan untuk di lakukan. Mengenai pembangunannya akan mulai di jalankan di bulan Januari s/d Juni 2010. Mudah-mudahan segala sesuatunya dapat berjalan lancar. (Yo/Rd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar