29 Desember 2009

Bicara tentang Perayaan tahun baru Hijriah & Masehi! Apa yah kalo menurut warga..??

Tahun baru itu pergantian tahun 2009 ke-2010, cuma tahunnya aja yang berbeda gak ada yang lebih, tapi biasanya kalo saya mah merayakan tahun baru itu dengan bertugas keamanan, menjaga lingkungan komplek supaya tetap aman, atuh ga bisa kamana–mana kan?
Juanda (52 th) SATPAM, Destarata RT 2








Kalo saya merayakan tahun baru itu tidak dengan berjalan-jalan kemana–mana kaya orang-orang. Harus ada hiburan lah, masak-masak, harus beli baju baru, kalo saya tidak. Tahun baru biasanya saya lewati dengan berdo’a supaya kedepannya jauh lebih baik dari tahun–tahun yang kemaren.
Yuli (52 th) IRT, VCB A 1







Tahun baru Islam lebih keagamaan kalau tahun baru masehi lebih ke insting mengikuti barat. mendingan memanjatkan do’a, lebih mengingat dosa yang sudah–sudah, poya–poya sama teman–teman atau berkumpul dengan keluarga & saudara.
Kadar (22 Th) Mahasiswa, Arzimar 3 RW III






Tahun baru islam itu beda, perayaannya lebih ke religi kalau tahun baru masehi lebih ke pesta–pora, enak ngumpul-ngumpul dengan teman-teman, pacar, keluarga, saudara atau tetangga. kan bisa ngapain aja.
Pat-Kay (20 Th), Arzimar 2 RW II






Tahun baru hijriah itu sudah ada dari zaman Rasullullah SAW, yang dimulai dari hijrahnya Rasullullah SAW ke Madinah sampai saat ini. Sedangkan tahun baru Masehi itu lebih identik dengan orang-orang nasrani jadi kalau tahun baru Masehi tidak terlalu penting bagi saya. gak ada istimewanya.
Kusnara (48 th), RT 5/V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar