22 Januari 2010

Unite! Berangkat Dari Keunikan

Semuanya berawal dari beberapa orang muda dari dua kelompok yang berbeda, yang satu bernama NECTAR sedangkan yang lain namanya Symphony-8. Walau berasal dari “sekolah kehidupan” yang berbeda, Mereka bersepakat membuat sebuah perusahaan komunitas yang bergerak dibidang Penyedia Jasa Wisata & Event Organizer, dengan nama Unite!
Pilihan ini bukan tanpa dasar, NECTAR dengan pengalamannya mengelola kegiatan Outdoor Activity (Outbound) berbasis alam selama 5 tahun dan Symphoni-8 dengan kemampuannya mengelola berbagai event (musik, olahraga, seminar, dll), yang digelutinya selama 3 tahun menjadi sebuah modal besar untuk BERANI BERMIMPI lebih tinggi, yaitu mendirikan sebuah perusahaan komunitas milik sendiri.
Memilih untuk sebuah pilihan, seolah melawan arus kemapanan. Yaa..! Memilih untuk menjadi “kepala” semut ditengah-tengah banyaknya pilihan untuk menjadi sebuah “ekor” gajah adalah pertaruhan kehidupan dan penghidupan. Pilihan yang dianggap sebagian orang tua sebagai pilihan yang “konyol” adalah “trampolin” bagi mereka, untuk mencapai MIMPI BESARnya yaitu menjadi khalifah bagi diri sendiri, keluarga dan bermanfaat bagi masyarakat di muka bumi.
Unite! adalah sebuah perusahaan komunitas di Tegal gundil. filosofinya Unique, Nature, Inspire, Trust, Entertaiment. Bisa diartikan sebuah ajakan untuk bersatu melakukan banyak kebaikan diberbagai tempat tanpa kecuali, dimulai dari hal terkecil hingga yang paling besar. Bisa dikatakan sebuah ajakan untuk melakukan hal-hal terbaik dalam hidup.
Unite! Merupakan akronim dari Unique = Unik, Nature = alam, Inspire = inspirasi, Trust = saling percaya, Entertaiment = menghibur.
Perusahaan komunitas ini bergerak dibidang penyedia jasa wisata & event organizer yang unik, berbasis alam, penuh inspirasi dan menghibur. Secara khusus Unite! mengfokuskan pada dua program utama yaitu Agrowisata (Wisata kampung) dan City Tour (Buitenzorg Heritage Tour), tentunya selain event-event permintaan klien yang sesuai dengan visi Unite!
Visi Unite! sendiri adalah “Harmoni Manusia dan Alam” dimana manusia sebagai subyek (khalifah) pengelola dan alam sebagai obyeknya. Keharmonian keduanya menjadi penting bagi kelangsungan hidup manusia dan alam itu sendiri.
Sedangkan Misinya terbagi menjadi tiga misi besar; 1) Meningkatkan kapasitas Sumberdaya Manusia Unite! Dalam hal hati (nilai-nilai), otak (strategi) dan otot (jaringan). 2) Menyelenggarakan berbagai kegiatan yang Unite! (Unique, Nature, Inspire, Trust, Entertainment). 3) Mengembangkan jejaring (jaringan) dengan harmoni agar pusaran untuk memperbaiki manusia dan alam semakin kuat dan meluas.
Selain itu perusahan komunitas ini memiliki nilai-nilai yang rerdiri dari nilai pribadi (personal) dan nilai lembaga. Nilai pribadi; Trust (saling percaya), kontinuitas, sabar, pembelajar, peduli & berbagi. Sedangkan nilai lembaganya; Independent, non-diskriminasi, transparansi, akuntabel.
Keunikan Unite! Selalu melibatkan peran orang muda yang selama ini tidak anggap atu disepelekan dalam setiap kegiatannya. Mereka berasal dari wilayah dan latar belakang berbeda, seperti; petani jambu, pengrajin limbah, petani ladang, pengangguran, anak sekolah, mahasiswa hingga buruh pabrik.
Namun tantangan tersebut terbantahkan oleh hasil proses kegiatan yang dihasilkanPerumnas Bantarjati Jln. Palupuh III no 15, Kelurahan Tegal Gundil
Kecamatan Bogor Utara 16152, Kota Bogor-Indonesia
Phone/Fax: 0251-8331332
E-mail: unite.tour&gmail.com
Blog: www.unitetour.blogspot.com
Cp: Syahrina Zulfa (0251 9333103)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar