1 Januari 2010

Tak Ada Lubang, Arzimar Semakin Mulus

BeTe_Arzimar, Pada Jum’at malam sekitar pukul 21.30 WIB, warga yang sedang asyik bersantai menjelang tidur tiba-tiba terusik oleh suara gaduh yang tidak meng’enakan. Tak ayal sejumlah warga yang terpancing rasa penasarannya pun keluar rumah menilik asal bunyi tersebut. Bukan marah ataupun benci tetapi ekspresi gembira disertai senyum simpul dan bahkan rasa syukurpun terucap disetiap hati dan lisan mereka, sebab penantian yang hampir lima tahunpun terwujud. Itulah gambaran hampir dua bulan lalu ketika jalan Arzimar II diaspal kembali.
Begitupun dengan kawasan Arzimar III beberapa pekan lalu. Jalan yang mengalami kerusakan/bolong-bolong setelah dipetakan lalu kembali di aspal agar kerusakannya tidak semakin melebar. Proses pengaspalan pada tanggal 10 Desember lalu ini cukup menarik rasa penasaran beberapa warga terdekat untuk sekedar melihat, kendati perbaikan ini dilakukan pada malam hari hingga menjelang pukul 02.00 WIB, namun mereka kelanjur terlarut hingga lupa akan menarik selimut.
Proyek pengaspalan dan perbaikan jalan sendiri didapat dari dana APBD tahun ini yang pada tanggal 12 November 2009 lalu disahkan dan prosesnya dibawah pertanggungan CV. Agro selaku memegang tender. Memang saat ini Pemda Jawa Barat tengah memprioritaskan pembangunan dan perbaikan jalan hingga 2010 nanti agar arus transportasi semakin lancar.
Bebagai harapan dan keinginan agar jalan tersebut tetap awetpun dipanjatkan oleh warga sekitar, sehingga merekapun tak kan lagi mengeluh soal banjir akibat lubang-lubang disekitar jalan atau debu yang beterbangan ketika jalan tersebut kering. Sekarang jalan Arzimarpun telah mulus dan enak dilewati tampa ada kendala, selanjutnya tinggal bagaimana kita dapat selalu menjaga kebersihan dan menambah keindahan di sekitar jalan tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar