10 Januari 2010

RW 13 Rawan Longsor


BeTe_Hujan yang terus mengguyur kota Bogor setiap hari, dari pagi hingga larut malam yang kemungkinan bisa mengakibatkan berbagai bencana. Seperti halnya longsor di mana merupakan salah satu yang sangat memungkinkan. Adalah wilayah perbatasan antara RW 13 Villa Citra Bantar Jati dengan RT 04 RW I Kel. Tegal Gundil yang dibatasi oleh tebing dan sungai.
Warga setempat sangat resah dan mengkhawatirkan lokasi tersebut, karena bila ditinjau dari sudut topografi RW 13 berada didataran tinggi yang berbanding terbalik dengan wilayah RT 04/I. Karenanya sewaktu-waktu bisa terjadi longsoran yang akan menutup jalur sungai dan imbasnya bisa membuat banjir wilayah RT 04/I sahut pa RT 5/13. Hingga saat ini tebing tersebut telah mengalami dua kali retakan dan menimbulkan longsoran-longsoran skala kecil di dua titik selama satu tahun terakhir ini.
Wargapun hanya bisa memperbaiki sementara secara swadaya dan sampai saat ini belum di perbaiki lagi, ini perlu penanganan segera dan kami hanya bisa berharap kepada Pemkot Bogor”ujarnya”, kami tidak ingin kejadian longsor semakin meluas.
Menurut ketua RW 13 H. Hafid, mengatakan “sudah lama longsor ini terjadi tetapi belum juga ada perhatian dari pihak terkait yang menangani masalah ini, padahal kami sudah berusaha bahkan sudah mengeluarkan swadaya tetapi masih belum cukup karena harus mengumpulkan sekitar 25 jt untuk dapat mempondasi tebing tersebut”. Mungkin dengan adanya MUSRENBANG lalu, aspirasi kami bisa didengar agar tertangani semuanya dan berjalan dengan lancar. (Imn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar