11 Februari 2010

Mushola Warga Wuwung Retak-RetakBeTe_

BeTe_Warga RT 01/IX pada saat ini sedang menabung, pasalnya mereka membutuhkan dana kurang lebih sebesar Rp 10 juta untuk merehabilitasi mushola…yang saat ini telah mengalami kerusakan yang sedikit serius.
Menurut Sunarto (68 Th) yang merupakan pengurus RT setempat mengatakan bahwa perbaikan mushola ini dilakukan secara bertahap, Selain agar kerusakan yang ditimbulkan tidak semakin parah, pembiayaannya pun juga murni dari partisipasi warga sehingga musti dikumpulkan dulu hingga mencukupi.
Sunarto yang dikesehariannya merupakan seksi Lingkungan di wilayah RT 01 tersebut menambahkan bahwa kerusakan terparah adalah bagian atap bangunan yang telah mengalami banyak kebocoran, akibat telah rusaknya asbes atap tersebut dan lapuknya kayu penahannya, selain itu pada bagian kiri bangunan yang berada tepat dibantaran sungai Ciparigi juga mengalami keretakan dan condong kesungai.
Bangunan yang telah dibangun sejak 1985 tersebut memang sampai saat ini belum mengalami rehabilitasi yang signifikan, sebelumnya hanya perbaikan untuk mempercantik mushola dan menambah bangunan baru, sedangkan dipugar untuk dikuatkan sampai saat ini belum dilakukan. Warga berharap tempat ibadah mereka dapat secepatnya diperbaiki, mengingat mushola tersebut paling dekat dengan tempat tinggal mereka. (KK, Glns)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar